Selasa, 11 Juni 2013

Wisata Bahari Di Indonesia Akan Diperkenalkan Di Hari Nusantara 2013

Terdapat banyak ragam budaya dan atraksi wisata, workshop juga pertunjukan yang akan digelar dalam peringatan Hari Nusantara 2013. Untuk tahun ini, Sulawesi tengah akan menjadi tuan rumah dalam festival ini. Tepatnya akan ada di Kota Palu. Tentunya akan banyak jenis keindahan laut dalam wisata bahari di Indonesia yang akan diperkenalkan.

Acara ini mulai dilaksanakan ketika Deklarasi Juanda pada tahun 1957,  dengan isi yakni Bangsa Indonesia merupakan negara kepulauan sebagai konsepsi kewilayahan dalam mencapai wawasan Nusantara, peringatan Hari Nusantara 2013 pun diselenggarakan. Setiap tahun, acara diadakan di tempat berbeda yang identik dengan potensi baharinya.


Tahun ini merupakan tahun dilaksanakan acara pariwisata untuk wisata di Indonesia yang bertempat di Palu, Sulawesi Tengah. Acara yang akan tepat dilaksanakan pada pertengahan Desember 2013 akan dilaksanakan dengan beragam acara dan kegiatan wisata.

" Ada seminar nasional dan perbicaraan tentang laut, gelar seni budaya, pameran produk, tarian dan musik dengan tema bahari, " kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu yang akan dilakukan untuk konferensi pers festival ini di Ruang Pulau Bidadari, Mercure Hotel Ancol, Jakarta Utara.

Ada juga beberapa acara pendukung yang menarik seperti Indonesia World Underwater Photo Contest 2013, dan Indonesia Fishing Tournament yang dapat diikuti oleh semua pengunjung. Mari juga mengatakan akan ada pemilihan Putera dan Puteri Laut, bersih-bersih laut dan penanaman hutan bakau di acara itu.

Pemilihan tempat untuk tahun ini ada di Sulawesi Tenggara karena sebagian wisata di Sulawesi tengah adalah wisata bahari di Indonesia yang menjadikannya sebagai pulau bahari, Sulteng merupakan provinsi maritime yang menjadi bagian terbesar untuk wisata Di Indonesia.


Selain memperkenalkan wisata Di Indonesia, untuk menambah banyaknya acara yang akan diadakan dalam festival Hari Nusantara 2013, akan diselenggarakan dalam parade kapal perang di sana. " Nanti ada sailing kapal perang di Teluk Palu, di pusat tempat acara yaitu di Palu, " tambah Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola dalam acara yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar